Friday, February 6, 2015

Keyboard Technics KN6500 modif IC Write KN7000

masih membahas tentang kabar Keyboard Legend Technics KN6500 modif Kn7000 ,dan ternyata setelah saya surve dan bertanya ke teman yg ahli perbaikan keyboard di Medan,dan hasilnya <<< BISA MODIF KE KN7000>>


Tetapi ada beberapa perhatian khusus yg telah saya dapatkan informasinya :

-Keyboard Harus KN6500 O.S 1.3.2
-Model Floppy-nya harus modif model dual (Ada USB Flashdisk dan ada Cip SD Card),dan
-Belum bermasalah dengan IC Booting
-belum bermasalah LCD (DeadPixcel / Blank white)

nah ternyata kn6500 bisa membaca Seqeuencer dan style dari keyboard KN7000 (hanya kn7000) ,dengan menggantikan Ic writernya yg Kn6500 menjadi IC KN7000 (tetapi letak masalahnya ada di konektor pinnya yg sdikit berbedda ,Ic lebih besar sedkit kn7000 dan gk da perbedaan terlalu)
dan mengganti IC Booting KN7000( IC Sama ukurannya,kecuali yg kn6000)

dalam penyolderan ini lah yg haarus perlu extra kesabaran tinggi di karenkan di IC Writernya yg beda ukuran sedikit dengan peletakannya,setelah berhasil di solder ke 2 ICnya baru bisa di aktifkan,tetapi awal hidupkan,di tulisan kn6500 akan lama nunggu loading nya(awal-awal +- 2 menit) terus ada minta factory reset,yang artinya mintak di offkan ulang,dan jika berhasil saat di hidupi ke 2x nya di layar akan berganti menjadi <<Technics KN7000>>

<<<WARNING RESIKO>>>
-jika terjadi solderan 2 konektor pinya lengket satu sama lain,keyboard gk akan mau loading dan hanya layar blank
-jika solderan di IC Booting nya salah letak,di Layar jika di hidupkan ada bertulisan <%6500%error%reset> dan gk akan berjalan normal

ini lh sekilas berita yg saya dptkn dri teman saya da saya sudah cek dan mencoba style kn2400 punya om saya play ke kn6500 nya berjalan sempurna :) (tpi dia gk ganti Ic Bootingnya karena susah cari sparepartnya)


SEmoga BErmanfaat...

Sumber klikdisini

No comments:

Post a Comment