Saturday, January 24, 2015

Tips memilih flashdisk untuk keyboard yamaha


Tips ini bagi yang pertama kali membeli flashdisk untuk keyboard yamaha, dari berbagai merk dan kapasitas flashdisk yang ada di pasaran perlu anda ketahui bahwa tidak semua flashdisk bisa di kenali oleh keyboard anda, ini di karenakan driver bios yang ada di keyboard anda berbeda-beda.
Untuk keyboard yamaha psr1500 dan psr3000 batas aman maksimal yang bisa di kenali adalah 2GB meskipun ada yang bisa mengenali kapasitas 4GB. dalam memilih flashdisk yang terpenting adalah ketahanan dan kecepatan dari flashdisk, dari beberapa merk yang ada di pasaran menurut saya pribadi merk yang bagus yaitu kingston, tapi perlu hati2 dalam memilih karena ada juga yang jual dengan merk kingston palsu.
Untuk keyboard seri S900, S700, S910, S710 rata2 hanya bisa mengenali kapasitas 4GB, dari beberapa uji coba yang saya lakukan hanya beberapa yang mampu mengenali kapasitas 8GB dan kebanyakan tidak mampu membaca 8GB, untuk lebih aman sebaiknya maksimal kapasitas yang anda beli adalah 4GB.
Sebelum anda mengisi style atau midi ke flashdisk sebaiknya anda format dulu flashdisk di keyboard jangan di komputer, dan file midi sebainya di masukkan dalam forder yang berbeda beda dengan jumlah maksimal midi atau style dalam satu forlder 100 file aja, jika terlalu banyak file dalam satu folder maka keyboard tidak bisa membaca isinya.
Pemberian nama folder jangan terlalu panjang sebaiknya terdiri dari satu kata saja dan jumlah maksimal folder jangan melebihi dari 20 folder dengan perhitungan di atas maka dalam satu flashdisk anda bisa menyimpan 2000 file. jika ingin menyimpan lebih banyak file sebaiknya beli flashdisk yang baru lagi.
Jangan lupa untuk backup data anda di komputer atau di CD, jika ada masalah dengan flashdisk anda masih memiliki file cadangannya. semakin banyak anda menyimpan file tanpa memasukkan dalam folder bisa berakibat loading yang lama atau bahkan tidak bisa terbaca karena terlalu banyak file.
Untuk lebih aman sebaiknya gunakan flashdisk mak 2GB, kapasitas 2GB kebanyakan bisa di baca dan di kenali lebih banyak tipe keyboard jika suatu saat anda ganti tipe keyboard anda tidak perlu lagi membeli flashdisknya.

Sumber klikdisini

No comments:

Post a Comment