Friday, January 23, 2015

KORG Pa 50SD

Pa50 telah menjadi anggota paling populer dari leluarga Korg pa. suara menakjubkan, kemudahan penggunaan, dan harga yang terjangkau telah terbukti kombinasi yang unggul, Kini, setelah banyak permintaan, Pa50 telah dibawa up to date dengan Pa50SD tersebut. mengganti drive floppy dengan SD penyimpanan data card, penggunaan Data SD card juga membuat lebih mudah untuk berbagi dan meyimpan data pada komputer. Pa50SD menggabungkan fungsi urutan disempurnakan, fitur kinerja yang kuat, LCD backlit kustom, alat mengatur komprehensif dan kualitas suara yang sempurna

Editor Review


Dengan perkembangan zaman modern ini dunia musik nampaknya turut tesentuh juga dengan gerakan modernisasi. Salah satu sentuhan itu dapat kita temui pada keybord. Kali ini kita akan membahas tentang keybord KORG PA50SD. Nampaknya Yamaha ingin memperkenalkan alat musik dengan sentuhan teknologi yang easy operated lewat KORG PA50SD ini dan mengukuhkan diri sebagai produsen keybord terbaik.

Dengan memakai sistem operasi OPOS (0bjective Portable Operating System) keybord ini menjadi semakin canggih. Apalagi dengan dengan generator nada yang memakai HI system dan 3 MB untuk PCM ROM nya sehingga nada yang dihasilkan menjadi semakin jernih dan bagus.

Untuk masalah style control nampaknya keybord ini tergolong lengkap. Mulai dari 2 intro, 2 ending, fade in/out, bass manual, pengaturan volume hingga drum mapping semuanya lengkap terintegrasi dengan apik. Ditambah dengan konsumsi listrik yang hanya 26 W, nampaknya ini adalah keybord yang lengkap dan cocok untuk kalangan amatir maupun professional.

DESAIN
Dengan desain tampilan modern dan praktis nampaknya ini akan menjadi magnet tersendiri selain performa keybord besutan Yamaha ini. Dengan dilengkapi dengan 2 speaker dan amplifier 15 W yang terintegrasi dan panel-panel yang ditata dengan rapi keybord ini semakin terkesan modern dan canggih. Apalagi dengan dimensi 1054 cm x 393 cm x 150 cm dan berat 11,25 kg KORG PA50DS semakin ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana.
KELEBIHAN
Untuk kelebihan, keybord ini memiliki beberapa keunggulan seperti berikut :
1.    Dengan berbasis TRION sound engine, suara yang dihasilkanya menjadi semakin mantap dan jernih
2.    Dengan sistem operasi OPOS yang multifungsi sehingga pengguna bisa menyimpan data secara real time saat menggunakannya dan mempermudah proses upgrade sistem.
3.    Dilengkapi dengan Driver SD card. Jadi pengguna bisa menggunakan memori SD maupun MMC sebagai media penyimpanannya
4.    Memiliki lebih dari 600 program bawaan dan masih bisa di utak-atik oleh pengguna
5.    Dilengkapi dengan 4 prosesor multi efek yang terdiri dari 89 tipe efek yang memudahkan untuk mengatur suara dan efek keyboard
6.    Bisa dipergunakan untuk mengedit dan merekam
7.    Bisa diset sebagai mono speaker maupun stereo

TIPS
Supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih luar biasa saat menggunakan keybord ini, maka sebaiknya anda ikuti tips-tips dibawah ini.
1.    Untuk mengupdate sistem operasi versi terbaru, sebaiknya anda mendownload langsung dari situs resmi KORG
2.    Jangan asal otak-atik, patuhi buku petunjuk penggunaan
3.    Tekan tombol enter atau exit untuk membatalkan proses loading data. Jika tombol enter sudah ditekan maka tunggulah sampai proses loading selesai.
4.    Jika sistem sudah selesai loading maka pengguna akan diberitahukan pilihan untuk menghapus dan menekan tombol tertentu.

KESIMPULAN
Kesimpulanya KORG PA50SD ini memiliki keunggulan-keunggulan yang membuat suara atau nada yang dihasilkan menjadi semakin jernih dan bagus. Selain itu juga dengan sistem operasi yang mudah diupgrade dan bisa menyimpan data secara realtime. Dan dengan tampilan yang lebih ringkas dan modern membuat keybord ini sebagai pilihan yang tepat untuk alat musik profesional anda. (singgih)
Lihat Detail

No comments:

Post a Comment